Thursday, November 20, 2008

Rizal Mallarangeng Mundur dari Bursa Capres - sukurlah sadar diri!

19/11/08 23:13

Rizal Mallarangeng Mundur dari Bursa Capres


Jakarta (ANTARA News) - Dr Rizal Mallarangeng menyatakan mundur dari bursa bakal calon presiden (capres) karena menyadari tingkat elektibilitasnya atau kemungkinan terpilih dalam pilpres jauh berada dibawah Susilo Bambang Yudhoyono serta Megawati Soekarnoputri.

"Saya akui bahwa saya belum mampu. Saya tidak malu mengakui kekalahan saya ini," kata Rizal ketika mengumumkan pengunduran dirinya dari bursa capres kepada pers di Jakarta, Rabu malam.

Adik Andi Mallarangeng ini mengatakan selama tiga bulan setengah ini, dirinya bersama tim suksesnya sudah berusaha maksimal mempopulerkan dirinya antara lain melalui kunjungan ke berbagai daerah serta melalui iklan di media massa.

"Tingkat popularitas saya semakin naik. Tapi tingkat elektibilitas belum bertambah secara signifikan," katanya sambil secara jantan mengakui bahwa dirinya masih belum bisa mengalahkan Susilo Bambang Yudhoyono yang masih menjadi Presiden serta mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Rizal kemudian mengatakan" tingkat elektibilitas saya masih jauh dibawah Pak SBY serta Mbak Megawati".

Ia mengatakan pada pilpres tahun 2009, paling-paling ada tiga calon presiden antara lain Yudhoyono serta Megawati. Ia memperkirakan Wiranto bisa menjadi capres ketiga

Ketika ditanya wartawan apakah ia akan maju lagi pada pilpres tahun 2014, sambil tersenyum, ia berkata "Saya lima tahun lagi akan berusaha mencoba".(*)

COPYRIGHT © 2008

No comments: