Sunday, January 20, 2008

PANWASDA TANGERANG MENEMUKAN MONEY POLITIC

clipped from metrotvnews.com
PANWASDA TANGERANG MENEMUKAN MONEY POLITIC

Metrotvnews.com, Tangerang: Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Panwasda) Kabupaten Tangerang, Banten, menemukan usaha serangan fajar yang dilakukan oleh kandidat calon bupati. Serangkan fajar sehari menjelang pilkada itu ditemukan di Salembaran Raya, Kosambi. Ratusan warga Salembaran Raya memperoleh beras dan mie instan dari pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Warga mengungkapkan, pembagian sembako dilakukan tim sukses pasangan calon menjelang malam hari dengan mendatangi rumah satu persatu. Beberapa warga menyatakan pemberian beras sebanyak dua liter dan tiga bungkus mie instan dibarengi permintaan agar memberikan dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati tertentu. "Disebut agar kita mendukung pasangan Airin," kata Rohila, seorang warga. Maksudnya, warga diminta mendukung pasangan Jazuli-Airin.

Di sisi lain, Ketua Panwasda Kecamatan Kosambi Abdul Rosid menegaskan, pembagian beras dan mie instan di masa tenang menjelang hari pencoblosan merupakan pelanggaran aturan pilkada.

Saat ini belasan warga berjaga-jaga di lingkungan rumah untuk menangkap basah para pelaku pembagi sembako lainnya. Akibat temuan pembangian sembako di hari tenang pilkada ini Panwasda Kabupaten Tangerang melaporkan temuan ini ke polisi dan KPU Kabupaten Tangerang.(DOR)

No comments:

Blog Archive