Sunday, January 20, 2008

VIDEO MP : Tool canggih sedot video dari Luar

Apa sebabnya hayoooo......., :) nah begini-ni ceritanya.
  1. Panel video tidak hanya berfungsi untuk menampung data Video saja, karena dapat digunakan untuk menyimpan file ber-ekstensi lain, semisal : PowerPoint, Excel, Word, ZIP dst.dst.
  2. Apa Bedanya dengan Attachment di Journal dong kalau gitu? Di Panel Video data yang diupload bisa lebih dari 20 MB, atau kalau ukuran video maks. adalah 100 MB, bahkan untuk file bisa lebih dari itu.
  3. Yang jadi masalah mampu nggak koneksi kita upload segitu gedhe file lalu sing arep download ya sopo? Ah kalau itu sih masalah yang downoad kang, betul kan.
  4. Kemampuan Import Videonya bagus sekali, dari ada beberapa Videohost yang filenya dapat diimport (periksa saja panel import video). Salah satunya adalah Youtube, tau kan makanan apa ini?
  5. Ok bila sudah tahu, lalu apa kelebihannya? Begini, kalau kita mau import video dari Youtube secara cepat dan tangkas, bikin dulu account di Youtube, lalu pilih tuh video apa saja yang jadi favorite, kan nanti masuk tuh ke panel favoritenya youtube. Bila sudah lalu importlah melalui multiply (ada pilihan untuk manual atau login, pilih yg login). Nah kalau udah daftar video favorite tersebut akan terlisting secara otomatis untuk diimpor. Selesai deh.
  6. Tapi jangan lupa untuk cek ulang saat sudah selesai karena semua video import tadi masih berujud DRAFT jadi silahkan di-edit/publish terlebih dahulu.
  7. Perlu diketahui pula, video import ini akan tetap berada di Multiply, walaupun sumber asli yang disana sudah KOIT. Seep kan. Ini penting sekali karena dijamin video file anda bakalan "abadi" di MP, kecuali tentunya kita hapus sendiri atau account anda dihapus sama Admin MP gara-gara kenakalan kita. hehehe.
  8. Yang terakhir dan tak penting serta TOP banget dari Panel Video Multiply adalah, bila kita embed video dari pengguna lain (User MP) dan dipost di blog kita , maka seluruh daftar Video dari user tadi akan terbaca di panel Video Import-an tadi. Ini tools yang juga Ggilaaaaa enaknya. Orang lain upload kita ikutan seneng... huahahahha
  9. Kenapa Gila enaknya, ? Lha iya to cah, kita tuh nggak perlu report-report upload video sendiri sudah bisa punya koleksi sak Multiply ibarat kata "))
  10. Wis yoo, sak mene sik.... aku wis nguantukkk banget
  11. Selanjutnya nanti mengenai cara download Video di MP hasil file import (bedakan dengan file video asli upload-an lho)..............
Mul, mul kamu kok canggih ya, dibalik tampilanmu yang simple ini.

Daggggg
(eh, ntar dilanjut lagi pasti...)

No comments:

Blog Archive