Monday, November 10, 2008

Pidato Dubbing SBY yang nggak mutu!

Pidato SBY Hingga George Bush Berbahasa Jawa

Senin, 10 November 2008 - 14:18 wib

JAKARTA - Situs YouTube kini dipenuhi dengan video-video kreatif anak negeri. Kali ini seorang pengguna internet berhasil mendubbing pidato SBY hingga sedemikian rupa.

Ditelusuri Okezone melalui YouTube, Senin (10/11/2008), tayangan pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berdurasi 1 menit 38 detik ini diambil dari pidato saat pengumuman susunan kabinet Indonesia bersatu yang berlangsung di Istana Presiden di masa awal pemerintahan SBY.

Video yang diupload di YouTube pada 23 September 2008 ini awalnya masih menggunakan suara asli presiden SBY. Namun dipertengahan, pidato tersebut diganti melalui proses dubbing dengan menghadirkan logat Jawa tulen. Nama Elbeha (lembaga bantuan humor) Yogya dan musik humor Aurat Sarat asal Solo disebut-sebut dalam video klip ini.

Berbeda dengan pidato SBY yang didubbing, pidato Presiden Amerika Serikat (AS) George W Bush pun didubbing. Namun parahnya, proses pendubbingan ini menggunakan bahasa jawa. Gerak mulut dan kepala Bush sangat tepat jika dipadukan dengan bahasa jawa yang terlontar dari video tersebut. Tidak heran jika komentar-komentar lucu banyak bermunculan di bawah postingan video tersebut.

Di antara kedua video ini, terbukti video George W Bush berbahasa Jawa masih menarik perhatian dan dianggap cukup lucu dibanding pidato dubbing presiden SBY. Ini terlihat dari banyaknya komentar yang masuk dalam video klip Pidato Bush berbahasa Jawa. (srn)



http://www.youtube.com/watch?v=4PLIAs1wrb4

No comments:

Blog Archive