Monday, January 7, 2008

Perang Spanduk Dimulai Lagi

TANGERANG – Tahapan Pilkada Kabupaten Tangerang sudah memasuki masa kampanye. Secara resmi, kampanye para calon sudah dimulai Kamis (3/1) kemarin.

Selain penyampaian visi dan misi masing-masing pasangan calon, hari pertama kampanye juga langsung diwarnai perang spanduk, stiker, dan baliho, seperti ketika sebelum pendaftaran calon.
Pantauan Radar Banten, hampir di setiap sudut wilayah dan lokasi-lokasi strategis di Kabupaten Tangerang saat ini sudah terpasangi spanduk pasangan calon. Ukuran spanduk pun sangat beragam, mulai ukuran umum yakni 1x6 meter, hingga ukuran-ukuran kecil.
Bunyinya pun beragam. Ada yang benar-benar promosi, improvisasi, umbar janji, provokasi, hingga kalimat-kalimat yang “nyeleneh.” Sebut saja spanduk bergambar Jazuli-Airin yang berbunyi “Bersama Jazuli-Airin Mewujudkan Puskesmas Gratis, atau “4L=Laki Lagi Laki Lagi, Lelaki dan Perempuan Dong.” Sementara ada juga spanduk bergambar Ismet-Rano yang bertuliskan “Kami Memberi Bukti, Bukan Janji” serta beberapa kalimat lainnya. Sementara untuk pasangan, Usamah-Habib, masih lebih banyak spanduk mini dengan menampilkan gambar wajah.
Karena hari pertama kemarin kampanye terfokus di sekitar gedung DPRD Kabupaten Tangerang yang berada di pusat pemerintahan Tigaraksa, para tim sukses sepertinya memfokuskan pemasangan di kawasan itu.
Ini bisa dilihat dari menjamurnya berbagai spanduk dengan berbagai ukuran di kawasan ini. Mulai dari kawasan Jayanti, Balaraja, Cikupa, atau Bitung, spanduk yang dipasang sejak Kamis dinihari ini sudah mulai terlihat.
Bahkan, di sepanjang jalan menuju pusat pemerintahan Tigaraksa, “perang” spanduk antara kubu Ismet-Rano dan Jazuli-Airin semakin nyata terlihat.
Alat-alat sosialisasi tersebut tidak hanya di pasang di pagar-pagar atau tiang-tiang, tapi hampir semua di pohon. (jas)

No comments:

Blog Archive