Saturday, January 19, 2008

TAGs : Tool Canggih yang terlupakan

(Artikel semoga akan selalu diupdate)

Tool ini sebenarnya sangat mumpuni membantu pencarian topik tertentu disuatu blog, baik personal maupun group. Tapi sayang kadang penggunaannya sering diabaikan dan cenderung asal dalam menuliskan TAGS. Na, lhoo... Mengapa dan Bagaimana sih seharusnya?

Mengapa TAGs (begitu) Penting?
  1. Bayangkan kalau blog kita jumlah postingan sudah mencapai puluhan bahkan mungkin ratusan sangking sudah veteran-nya kita nge-Blog selama ini.
  2. Apa nggak pusing tuh, waktu pada mau browsing, jangankan visitor, kadang kita sendiri saja bisa puyeng pernah posting apa saja sebenarnya selama ini, kok bis "umbyukan" isi blog kita.
  3. Jadi dengan adanya tool TAGs ini maka kita, anda atau siapapun akan sangat dan amat dipermudah dalam ber-"jelajah" ria disuatu blog. Apalagi MP juga menyediakan tool tambahan untuk mengelompokkan TAGs agar bisa terpasang dan tersaji dihalaman muka blog kita. Namanya TAGs Content..
  4. Namun yang jadi masalah, bagaimana cara penulisan TAGs yang benar dan tepat sehingga benar-benar terasa benar Manfaat dan Kegunaannya. Bukan sekedar tulis-tulis yang akhirnya malah menuhin panel depan blog kita, maunya lengkap malah nggak terbaca, apalgi kalau sudah lebih dari 50 tags, waduhh, bikin pusing saja dan condongnya malah nggak digubris sama visitor. Sayangkan?
  5. OK kalau begitu, selanjutnya akan kutulis beberapa tips singkat nan simple namun bermanfaat bagi kita nantinya. Sabar.........
Bagaimana menulis TAGs yang tepat guna dan bermanfaat?
  1. Sebentar ya... ngaso dulu..............


No comments:

Blog Archive