Wednesday, November 5, 2008

Demokrat Indonesia Ingin Tertular Demokrat AS di Pilpres 2009

Demokrat Indonesia Ingin Tertular Demokrat AS di Pilpres 2009

JAKARTA - Kemenangan Barrack Obama di Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) ditanggapi dengan senang oleh Partai Demokrat di Indonesia. Sebagai sesama Partai Demokrat, partai pimpinan Hadi Utomo ini berharap ketularan kemenangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Indonesia 2009 mendatang.

"Kemenangan biru di Amerika 2008, Insya Allah akan diikuti oleh kemenangan Partai Demokrat di Indonesia pada pemilu 2009," kata Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum kepada okezone lewat pesan singkat, Rabu (5/11/2009).

Anas juga berharap dengan terpilih sebagai presiden AS yang baru, Obama tidak mengulangi kesalahan dan kepongahan politik Presiden AS sebelumnya, George W Bush.

"Politik internasional yang bermartabat tidak bisa dibangun di atas arogansi suatu negara atas negara yang lain, suatu bangsa kepada bangsa yang lain," ungkapnya.

Lebih kanjut, Anas mengatakan, semoga kemenangan Obama akan mampu mengatasi krisis keuangan di Amerika yang berdampak kepada ekonomi semua negara dan mendorong terciptanya tata pergaulan dunia yang lebih aman, damai dan saling hormat-menghormati.

"Kemenangan Obama saya yakin disambut positif oleh masyarakat dunia," ucapnya. (hri)


No comments:

Blog Archive